Jumat, November 02, 2007

Pengakuan Hasil Didik

* 25 Sarjana Palangkaraya Ikuti Prospek Mandiri *


Sebanyak 25 sarjana dari kota Palangkaraya (Kalimantan Tengah), lolos seleksi program sarjana pencipta kerja mandiri atau prospek mandiri. Mereka terpilih dari 200-an sarjana di Palangkaraya dan kabupaten Pulang Pisau yang mengikuti seleksi program Kementrian Negara Urusan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah itu. Rencananya, para sarjana itu akan dikumpulkan dalam satu wadah koperasi dan melakukan satu jenis usaha. Modalnya dibantu pemerintah pusat. “Jenis usaha nantinya disesuaikan dengan minat dan kecocokan wilayah,” kata Kepala Subdinas Usaha Kecil Menengah, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah Yamarita Kiting di Palangkaraya. Senin (29/10)

Sumber: Kompas, 30 Oktober 2007



Ulasan Saya:

Perkembangan teknologi saat ini memang sangat pesat, banyak orang menggunakan teknologi untuk pekerjaannya sehari-hari, termasuk para mahasiswa IT tentunya. Seorang IT sudah sepantasnya mampu berkarya dan mampu mengikuti perkembangan teknologi yang semakin baru, atau pun seorang sarjana IT tentunya dapat pula memahami dan menerapkan apa saja yang merupakan keahlian seorang IT. Seperti yang tejadi di Kalimantan Tengah (Palangkaraya) yang dimana para sarjana diseleksi mengikuti program pencipta kerja mandiri yang telah diselenggarakan oleh Kepala Subdinas, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan tengah, yang dimana fungsinya untuk menciptakan lapangan kerja baru, mendidik para sarjana untuk lebih terampil, dan bukan cuma mencari pekerjaan tetapi membuka pekerjaan sesuai dengan bidang dan minatnya masing-masing.

Biasanya pula seorang sarjana IT, saat mencari pekerjaan nanti mungkin akan bersaing dengan seorang IT yang lain atau bahkan bukan dari seorang sarjana IT tetapi mengerti dan memahami konsep dan cara kerja seorang IT. Oleh karena itu, sebagai salah satu perbedaan seorang sarjana IT bisa memiliki/mempunyai sertifikasi atau semacam sertifikat IT yang banyak diselenggarakan oleh Perusahaan-perusahaan besar di Dunia IT, semacam: Apple, Microsoft, Oracle, IBM dan lain-lain.

Jika kita memiliki salah satunya saja sebuah sertifikat IT, sebuah perusahaan yang akan kita lamar, pastinya akan lebih tertarik kepada kita yang memiliki sertifikat IT daripada yang tidak memiliki sertifikat IT. Dengan memiliki sertifikasi/sertifikat IT, melambangkan kalau kita mengerti dan telah memiliki kemampuan dan keahlian dibidang IT.

Demikian ulasan dari saya, bila ada kekurangannya mohon dimaklumi. Terima kasih…God Bless You…

Tidak ada komentar: