Selasa, Agustus 11, 2009

Pemahaman

Anda Bosan Kerja? Ayo, Tiru Semangat Anjing !!



Pekerjaan bisa membuat seseorang stres. Tugas-tugas datang silih berganti seperti tidak ada habisnya. Terkadang Anda merasa seperti seorang budak yang disiksa majikannya. Jika Anda merasa seperti itu, cobalah perhatikan cara kerja seperti seekor anjing.


Berapa kali Anda mendengar seseorang atau mungkin teman Anda mengeluh soal pekerjaannya. "Saya tidak tahan dengan pekerjaan ini" adalah keluhan yang biasa terlontar dari mereka yang stres dengan pekerjaannya. Jika Anda merasa salah satu diantara mereka, cobalah ubah pola pikir Anda sekarang. Jika ingin rasa stres itu tidak muncul, coba ibaratkan diri Anda sebagai seekor anjing yang bekerja dengan semangatnya.

Bagi anjing, segala sesuatu yang ia temui dianggap sebagai hal baru, menarik dan menyenangkan. Anjing adalah model yang baik untuk diterapkan dalam dunia bekerja. Mereka tidak hanya hidup dengan dedikasi, loyalitas, disiplin, sensitivitas dan cinta, tapi juga dengan rasa senang, antusias, rasa ingin tahu, dan menganggap tugas yang diberikan adalah satu bentuk permainan untuknya.
Para anjing selalu menjalani hidupnya dan beraktivitas untuk saat itu saja, mereka tidak pernah berpikir apa yang akan terjadi hari esok. Itulah yang membuat mereka selalu ceria. Semua hal yang datang pada anjing selalu menyenangkan dan membawa kegembiraan.

Begitu juga seharusnya dengan manusia, terutama jika harus berhadapan dengan pekerjaan yang membosankan bahkan menyiksa.
Bayangkan saja Anda adalah seekor anjing di kantor yang selalu merasa senang dengan kehadiran partner kerja, menikmati saat-saat terfokus dengan pekerjaan, tertawa bersama rekan-rekan bisnis, dan rasakan semangat layaknya seekor anjing yang kegirangan.

Dengan demikian, orang lain pun akan merasakan semangat itu dan akhirnya mencoba belajar untuk bekerja seperti semangat yang dimiliki Anda.


Ayo, mulailah untuk bisa lebih ceria menjalani hari-hari kerja Anda...!! Sukses selalu...(^_^
)

3 komentar:

Unknown mengatakan...

wah,kok knpe meski anjing c?? tp makasih sis, bagus lho...perlu ditiru!!!!!!!!

Unknown mengatakan...

sy mang slalu bete nieh akhir2 nieh ditemp krJ..

makasie masukannya ya, jd semangat nieh gw. (lebai) :-p

Ade_Cimut mengatakan...

@ Peni: sebenarnya sih bukan anjingnya yang dimaksud, tapi ikutilah semangatnya saja..;-)

@ Hero: makasih deh, semoga semangat terus ya Pak, hehehe...