Rabu, September 02, 2009

Cinta

Cara Tepat Hadapi Kekasih Manja


SIFAT manja biasanya melekat pada anak kecil. Mereka yang sifatnya manja selalu meminta lebih. Tak hanya manja kepada kekasih, namun kepada setiap orang yang berada di sekitarnya. Bagaimana jika kekasih Anda memiliki sifat manja? Anda bisa mencoba kurangi sifat manja si dia, dengan beberapa tips berikut ini:


Perlahan tapi pasti
Sikap manja sebenarnya bukan hal buruk dalam sebuah hubungan, hanya sebaiknya dilakukan pada saat yang tepat. Sikap manja membuatnya puas dengan diri sendiri dan tidak menghargai segala aksi romantis dan hal baik yang telah Anda lakukan. Manjakan dia dengan hadiah penuh makna kemudian menanjak ke sesuatu yang lebih romantis untuk menjaga hubungan tetap sehat dan langgeng.

Kencan minim ongkos

Tidak semua hal bisa diukur dengan uang. Wanita manja yang selalu menikmati barang-barang berharga dan memeroleh kepuasan dengan itu adalah tetap manusia yang punya hati nurani. JAjak dia dalam kencan yang tak mengeluarkan banyak uang, seperti jalan kaki, ngobrol, olahraga, membaca buku, nonton film di rumah, atau sekadar saling bermesraan. Coba lakukan aktivitas tersebut lebih sering untuk "mengalahkan" sikapnya.


Aktivitas baru

Ajak dia pada kegiatan yang membuatnya lebih mandiri dan mau kerja keras. Misalkan dengan menjadi sukarelawan yang menyediakan tempat penampungan bagi tuna wisma selama beberapa malam atau mengasuh keponakan saat sore hari.

Jangan tanggapi amarahnya
Anda tidak bisa mengubah sikapnya hanya dalam satu malam. Itu karenanya, Anda harus bersabar, tapi lebih penting lagi, jangan menanggapi kemarahannya saat ia tidak mendapatkan apa yang diinginkan.

Libatkan dalam sebuah tim

Cara efektif lain untuk mengubah sikap manjanya adalah membawanya pada hal-hal menyenangkan. Aktivitas kelompok bisa mengurangi kemanjaannya. Aktivitas yang bisa Anda lakukan adalah kemping atau mengajaknya dalam tim olahraga. Dengan menjadi anggota dari sebuah tim, dia dapat belajar menghargai teman-teman Anda.

Tidak ada komentar: